HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Rabu: 04 Oktober 2017, Luk. 9:57-62

IDUP adalah pilihan. Setiap kita harus memilih dari sekian banyak pilihan yang ditawarkan. Apa pun sebuah pilihan selalu mengandung resiko tertentu sesuai bobot dan hierarki pilihan tersebut. Dibutuhkan keberanian untuk menentukan sebuah pilihan dengan berbagai risiko yang kerapkali muncul atas pilihan dalam hidup ini.

Nehemia memutuskan dengan berani untuk menata tanah leluhur dan iman bangsanya. Keberanian itu lahir karena keyakinan akan pendampingan Allah nenek moyangnya yang setia menyelamatkan bangsanya dalam berbagai persoalan hidup. Sikap Nehemia menunjukkan sebuah pilihan untuk mengutamakan iman akan Allah dan keselamatan bangsanya.

Beriman itu pun sebuah pilihan dan tanggung jawab. Yesus menegaskan sikap dan komitmen untuk mengikuti jalan hidup dan karya yang dilakukan-Nya. Oleh sebab itu, mengikuti Yesus berarti pula mengikuti-Nya secara total, mengesampingkan pilihan-pilihan lain, dan siap sedia dengan segala konsekuensi dari pilihan mengikuti Yesus dalam jalan kemuridan. Pilihan mengikuti Yesus membawa kebahagiaan dan keselamatan bila diwujudkan dengan penuh tanggung jawab. Apakah kita telah memilih Yesus secara total dalam hidup kita?

Allah Yang Mahabaik, kuatkan dan teguhkan aku untuk selalu setia mengikuti hidup dan jalan putera-Mu Tuhan kami Yesus Kristus dalam tindakan sehari-hari. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2017

Kredit Foto: Nehemia/jw.org

Tags

John L. Wujon

Staf Sekjen KWI. Mantan staf Komisi KOMSOS KWI (2015-1 Mei 2019?

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close