KWI

Uskup Hubertus Leteng Mundur, Tahta Kosong

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

USKUP Keuskupan Ruteng Hubertus Leteng akhirnya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pemimpin pastoral di Keuskupan Ruteng. Surat pengunduran diri sang uskup disampaikan kepada Bapa Suci Paus Fransiskus pada Rabu, 11/10.

Demikian keterangan pers yang diterima mirifica.net dari Wakil Ketua Komsos Keuskupan Ruteng RD Erick Ratu, Rabu, (11/10).

Bapa Suci telah mengangkat Administrator Apostolik Sede Vacante et ad nutum Sanctae Sedis (kekosongan tahta gerejawi) dari Keuskupan Denpasar Mgr. Silvester San dan melimpahkan semua kewenangan dan tugas-tugas seperti kewenangan dan tugas dari seorang uskup pada subjek wilayah yang berada di bawah Kongregasi Propaganda Fide.

Pengumuman ini disampaikan pada pukul 18.00 di Istana Keuskupan Ruteng bersamaan dengan siaran pers di Vatikan oleh Rm. Fabio Salerno, Pelaksana Tugas ad interim dari Nunciatura Apostolik di Indonesia dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh Mgr. Hubertus Leteng, Mgr. Silvester San, Rm. Vikjen, Dewan Kuria, Dewan Konsultores, Dewan Imam, dan RD Siprianus Hormat Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia.

Share.

About Author

Abdi Susanto

Pendiri Sesawi.Net dan Managing Editor di Liputan6.com

Comments are closed.