Wakil Tahta Suci Minta Para Imam Ruteng Jalin Kerjasama dengan Administrator Apostolik

0

USAI membaca dekrit pengangkatan Mgr. Silvester San, Wakil Tahta Suci Rm. Fabio Salerno mengingatkan bahwa tugas-tugas dari Administrator Apostolik akan berakhir ketika Pontifice Romano sudah mengangkat uskup baru untuk Keuskupan Ruteng dan telah mengambil alih secara kanonik jabatan tersebut.

Romo Fabio mengajak para imam yang hadir untuk bekerja sama dengan Administrator Apostolik, menunjukkan kesediaan, rasa tanggung jawab dan semangat persaudaraan imamat. Fabio juga minta agar para imam mengembangkan persatuan, kerukunan serta keharmonisan agar umat Allah mengalami sukacita dalam damai Tuhan.

Semua pihak juga diminta agar berdoa bagi Mgr Hubertus Leteng yang telah menjalankan tugas selama tujuh tahun sebagai pelayan pastoral di Keuskupan Ruteng. Demikian juga, Fabio mengajak agar para imam berdoa untuk Mgr Silvester San sehingga dapat bertugas dan menghasilkan buah berlimpah selama menjalankan tugas pelayanan di Keuskupan Ruteng.

Sebelum mengakhiri pertemuan dan menyerahkan Keuskupan Ruteng pada Bunda Maria, Santo Yosef dan Santo Yohanes ke-23 yang pestanya diperingati pada hari ini, Romo Fabio mengucap terima kasih atas kesediaan Mgr Silvester San menerima tugas penting ini.

Share.

About Author

Abdi Susanto

Pendiri Sesawi.Net dan Managing Editor di Liputan6.com

Leave A Reply