KWIUrbi

Tidak Benar Patung Bunda Maria Dibagi Gratis ke Keluarga Non-Katolik

EJUMLAH berita  “hoax” menyebar cepat sebelum dan sesudah  1000 patung Bunda Maria di Taman Doa Santa Perawan Maria di Fatima, Ngrawoh diberkati Uskup Agung Semarang, Mgr. Robertus Rubyatmoko pada Minggu (22/10).  Inti khabar bohong itu,  yakni 1000 patung Bunda Maria telah dibagi gratis ke keluarga non-Katolik.

Khabar itu pun segera dibantah oleh pihak Gereja setempat dengan mengatakan tidak ada pembagian patung Bunda Maria secara gratis kepada keluarga-keluarga non Katolik.

Bahkan dalam perayaan ekaristi di Kapel Persiapan,  panitia pembangunan Taman Doa tersebut telah lebih dahulu memberitahukan secara jelas bahwa 1000 patung yang akan diberkati Mgr. Rubyatmoko itu dibeli oleh setiap keluarga Katolik dan dikumpulkan perlingkungan. Pengembalian 1000 patung itu juga tidak serentak dilakukan selepas perayaan ekaristi, melainkan dua hari setelahnya.

Berikut klarifikasi lengkap dari Pantia Pembangunan Taman Doa Santa Perawan Maria di Fatima Ngrawoh, seperti dikutip dari paroki-sragen.or.id:

1. TIDAK BENAR ADANYA PEMBAGIAN GRATIS Patung Bunda Maria yang sudah diberkati untuk umum

2. PATUNG-PATUNG BUNDA MARIA YANG DIBERKATI TERSEBUT MILIK UMAT (PAROKI SRAGEN) yang memang sudah memesan dan membeli jauh hari sebelumnya dan bersama-sama dikumpulkan untuk diberkati bersamaan dengan momen HUT ke-60 Paroki Sragen & Peresmian Taman Doa Ngrawoh dan akan dikembalikan ke pemilik jika sudah diberkati

3. Klarifikasi ini penting untuk mengantisipasi agar pengunjung tidak berebutan mengambil patung-patung tersebut dan tidak terjadi keributan usai pemberkatan, karena patung-patung tersebut sudah ada pemiliknya.

Demikian klarifikasi dari pihak Panitia dan diharap maklum.
Terima kasih atas perhatiannya. Berkah Dalem

Ttd
Panitia Pemberkatan – Peresmian
Taman Doa Ngrawoh, Sragen

 

 

 

 

 

 

 

Tags

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

Related Articles

Close