KWI

KWI Apresiasi Dirjen Kominfo

KONFERENSI WALIGEREJA INDONESIA  mengapresiasi pemerintah yang mengajak agama-agama salah satunya KWI untuk terlibat menyelamatkan Negara Republik Indonesia dari penyalahgunaan medsos.

“Terutama kepada Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik yang sudah tulus hati hadir di hadapan para uskup KWI tanggal 18 Agustus lalu dan menyampaikan niat kerjasama,”ujar Sekretaris Eksekutif Komunikasi Sosial KWI, Sabtu (28/10).

Kamilus menyebutkan bahwa Gereja Katolik mendapatkan jatah 7 kota di antaranya Kupang yang sedang dikunjungi saat ini. Setelah sebelumnya Jakarta, Malang, Medan, Bandung, dan Manado. Dari setiap kota, seratusan orang muda Katolik terpilih diundang untuk hadir dalam Forum Dialog dan Literasi Media.

“Kalian merupakan orang-orang yang terpilih dan dituntut menjalankan tugas berat. Kalian harus menjadi orang muda yang baru seperti yang diharapkan Paus Fransiskus, menjadi agen-agen penyebar kabar baik,”ujar Kamilus.

Ketika banyak berita mencemaskan beredar, ujaran kebencian meluas lewat media sosial, paham-paham radikal menyusup kemana-mana di dunia virtual, OMK diminta untuk menghadirkan hal-hal yang baik sebagai kounter dan upaya menghadang penyebaran semua konten itu.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close