KWI

Duta Besar Vatikan Tiba di Indonesia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

DUTA Besar Vatikan yang baru untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo  tiba di Jakarta, Rabu, sekitar pukul 17.30 WIB. Nuntio Piero resmi ditunjuk Paus Fransiskus pada 8 September lalu untuk menggantikan Mgr. Antonio Guido Filipazzi.

Saat tiba di Kedutaan Vatikan di  Jl. Medan Merdeka Timur. No.18 , Mgr, Piero disambut hangat oleh para Uskup Indonesia yang telah dua jam lamanya menunggu. Sambutan hangat para uskup dibalas dengan ucapan terima kasih dan ungkapan perasaan bahagia Nuntio.

“Thank you, thank you, i’m so happy”, ujar Nuntio begitu keluar dari mobil kedutaan.

Mgr Piero Pioppo, Duta Besar Vatikan yang baru untuk Indonesia/John Laba Wujon

Mgr. Piero sangat fasih dengan beberapa bahasa asing. Selain bahasa Inggris, ia juga menyapa para uskup dan pegawai Sekretariat Kedutaan Vatikan dengan bahasa Ibunya, Italia. “Buona Sera”, yang artinya “selamat sore”.

Seremoni penyambutan berupa pengalungan sebagai ucapan selamat datang kepada Nuntio dilangsungkan secara singkat di tangga kedutaan. Selanjutnya, Nuntio dan para uskup bergegas menuju kapela untuk berdoa bersama. Lalu ada jamuan minum bersama, yang juga berlangsung singkat.

Tak ada sambutan resmi dari yang mewakili para Uskup Indonesia maupun dari Nuntio sendiri. Rencananya, Nuntio akan memberikan keterangan persnya pada Rabu (15/11/2017).

Sebelum datang sebagai Nuntio Vatikan untuk RI, Mgr. Piero Pioppo pernah mengemban tugas diplomatik sebagai Dubes Vatikan untuk Kamerun dan Guinea Equatoriale.

Share.

About Author

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

2 Comments

Leave A Reply