Pembentukan LP3K Kabupaten Fakfak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

MIRIFICA News Fakfak. Jumat, 1 Desember 2017 pukul 10.00 WIT bertempat di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Fakfak berlangsung pembentukan Badan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K) Kabupaten Fakfak Periode 2017-2022. Hadir dalam undangan yakni: Ketua TPW Fakfak,para Pastor paroki,para Ketua Dewan Paroki, Suster,Para Tokoh Umat dan Tokoh Muda yang ada di wilayah Fakfak.

Selaku kepala Seksi Urusan Agama Katolik Kemenag  kabupaten Fakfak, Bapak Domisianus Nandus dalam sambutan singkatnya menyampaikan: ” Ucapan terima kasih atas kehadiran para undangan.Sebagaimana yang telah diuraikan dalam undangan, sehubungan dengan terbitnya Peraturan Menteri Agama Nomor 35 Tahun 2016 tentang  Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (LP3K)  dan ditindaklanjuti dengan telah dikeluarkannya Keputusan Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama RI Nomor 2318 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan LP3K maka dipandang sangat penting dan secepatnya dibentuk LP3K untuk Kabupaten Fakfak dan untuk menyambut pelaksanaan PESPARANI I yang secara Nasional akan dilaksanakan.
Usai sambutan singkatnya dilanjutkan dengan arahan Pastor Jhon Tala,Pr selaku Ketua TPW Fakfak yang menyambut dengan baik pembentukan  LP3K.Diharapkan bahwa pembentukan ini bukan atas nama satu Paroki saja melainkan TPW secara keseluruhan tentunya dengan mempertimbangkan  syarat dan kualitas-kualitas yang ingin dicapai guna pencapaian tujuan. Ini adalah Wadah untuk mengumpulkan bakat-bakat di Kabupaten Fakfak untuk memuji dan memuliakan Tuhan.Semoga dengan bekerja sama bagi 4 Paroki di TPW Fakfak maka pengembangan Paduan Suara di Fakfak baik” demikian harapnya.
Usai arahan Pastor TPW Fakfak dilanjutkan sesi pemilihan Badan Pengurus LP3K, dengan hasil Akhir Ketua Umum LP3K terpilih Bapak Silvester Sia beserta perangkatnya.
Dalam Sambutan perdananya sebagai Ketua Umum terpilih mengharapkan Kerjasama dari Seluruh pribadi yang telah dipilih dalam kepengurusan Periode 2017-2022. Bahwa Pesparani adalah Ajang Silahtuhrahmi di tingkat Stasi, Paroki, Keuskupan dan Nasional maka marilah memberikan kontribusi sesuai Talenta masing-masing.Semoga kelompok yg dibentuk ini, sungguh membawa manfaat bagi Paduan Suara di Pastoral Wilayah Fakfak”.
Pertemuan ini ditutup dengan selingan lagu ” Tingkatkan Karya Serta Karsa” dan Doa Penutup oleh  pastor Elrico Ansow, Pr.
Penulis : MFD (Komsos DPP Fakfak)
Kredit Foto: Badan Pengurus LP3K Kabupaten Fakfak Periode 2017-2022
Share.

About Author

RD. Kamilus Pantus

Imam diosesan (praja) Keuskupan Weetebula (Pulau Sumba, NTT); misiolog, lulusan Universitas Urbaniana Roma; sekarang berkarya sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI.

Leave A Reply