KWI

Saat WKRI Cabang Pasar Minggu Mensyukuri Karya Pelayanan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr +

ELASA, 9 September 2018. 50 Wanita berseragam biru langit berkumpul di Gereja Paroki Keluarga Kudus, Pasar Minggu. Raut wajah mereka tampak berseri-seri. Hari itu, mereka hadir untuk menyampaikan rasa syukur mereka atas setahun perjalanan karya pelayanan pada tahun 2017 lalu. Mereka tak lain adalah para wanita yang tergabung dalam Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Rasa syukur atas setahun karya pelayanan itu mereka nyatakan lewat sebuah perayaan misa yang dipimpin langsung oleh Romo Heribertus Notowardoyo, Romo Paroki sekaligus pendamping rohani WKRI Cabang Pasar Minggu.

 

 

 

 

 

 

Uniknya, dalam perayaan Syukur tersebut Romo Noto mengingatkan para Srikandi Katolik itu, agar di tahun 2018 WKRI Cabang KKPM dapat berjalan selaras dengan Arah Dasar yang telah dicanangkan oleh Keuskupan Agung Jakarta.

Romo Heribertus Notowardoyo mempin misa syukur WKRI Cabang Pasar Minggu

“Agar program WKRI tahun ini dikaitkan juga dengan “Tahun Persatuan” dengan tema Kita Bhineka, Kita Indonesia, berkarya dan berdoa”, kata Romo Noto.

Sebagaimana diketahui, di dalam Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) 2016-2020 ditulis bahwa Gereja KAJ sebagai persekutuan dan gerakan umat Allah bercita-cita menjadi pembawa sukacita Injili dalam mewujudkan Kerajaan Allah yang Maha Rahim dengan mengamalkan Pancasila demi keselamatan manusia dan keutuhan ciptaan.

Terkait Arah Dasar itu, pada beberapa waktu lalu di seluruh wilayah Gereja Keuskupan Agung Jakarta telah diedarkan Filosofi Logo Tema 2018 yang dijadikan sebagai “Tahun Persatuan” dengan tema “Amalkan Pancasila: Kita Bhinneka, Kita Indonesia.”

“Tentu saja WKRI ikut berperan aktif dalam mewujudkan persatuan bangsa, sesuai dengan visi-misi yang dianutnya”.

Selain merayakan misa syukur, para Srikandi Katolik Cabang Pasar Minggu itu juga mengadakan arisan bersama sebagai salah satu perwujudan memberdayakan segala potensi yang dimiliki dalam segala bidang, termasuk bidang ekonomi.

 

Share.

About Author

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

Leave A Reply

error: Content is protected !!