GEREJA KITAUrbi
Trending

LP3KD Fakfak Sudah Terbentuk

PENGURUS Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Fakfak Masa Bakti 2017-2022 dilantik oleh Bupati Mohammad Uswanas, Sabtu (17/02/2018) di ruang Winder Tuare Fakfak berdasarkan Surat Keputusan Bupati Fakfak Nomor 450-282 Tahun 2017 dan dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Ketua Umum dan Bupati.

Hadir saat itu pula Wakil Bupati Fakfak, perwakilan Kapolres, Kepala Kantor Depag, Ketua PHBK, Pimpinan Komunitas Biarawati, Pastor TPW, Ketua Dewan Paroki, Para Pastor Paroki dan undangan yang menyaksikan Prosesi tersebut.

Pengurus LP3KD Fakfak (Doc.Komisi Komsos Fakfak)

Ketua Umum LP3KD Kabupaten Fakfak, Silvester Sia dalam sambutannya mengucapkan “terima Kasih atas respon Bupati dan Wakil Bupati bagi Pesparani yang dilantik. Dilaporkan bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh pada Pelantikan LP3K Propinsi Papua Barat, Ada 12 jenis Lomba Kategori anak, remaja dan Dewasa nantinya pada Pesparani di Ambon pada Oktober 2018”.

Menurut Silvester, Kabupaten Fakfak sangat diperhitungkan di Propinsi Papua Barat dikarenakan selalu mendapat juara dalam event Paduan Suara di Keuskupan Manokwari Sorong.

Menyinggung soal materi yang akan dilombakan, Silvester menjelaskan, “Audisi hanya untuk mata lomba Mazmur, CCA(Cerdas Cermat Alkitab) dan Renungan Biblis di Sorong dengan mempertimbangkan waktu dan kendala ketersediaan dana dikarenakan LP3KD Fakfak dibentuk usai ketuk Palu DPRD, maka perlunya dukungan” harapnya.

Acara dilanjutkan Kolaborasi Lagu” Gereja Bagai Bahtera” oleh Paduan Suara Santa Sesilia (Paroki Santo Yosep Fakfak) dan Paduan Suara Gregorian (Paroki Santo Paulus Fakfak)  sebagai Ungkapan Syukur atas Pelantikan sekaligus mengajak Umat Katolik untuk bersatu padu dalam satu Iman bersama Kristus Tuhan.

Bupati Mohammad Uswanas, Bupati Fafak (Doc.Komisi Komsos Fakfak

Bupati Fakfak dalam sambutannya mengatakan “Rohani tanpa Seni itu Susah karena Apresiasi jiwa keIlahian membutuhkan Penghayatan tertentu dan agama mengambil peran itu untuk menghaluskan batin Manusia”.

Mohammad menyatakan dukungan pemerintah terhadapa LP#KD. “Lembaga keagamaan yang dibentuk di Indonesia guna menyuarakan Cinta Kasih dan Perdamaian Dunia maka perlunya Proses Pembinaan dan regenerasi. Pemerintah mendukung dan Semua diperlakukan adil dan terkait anggaran yang dibutuhkan LP3KD Kabupaten Fakfak akan dibahas dalam Anggaran Perubahan tahun ini”.

Bupati juga mengharapkan lewat “Satu Tungku Tiga Batu(Pemerintah, Adat dan Agama)” kiranya terjalin harmonis kerukunan menuju titik temu sejati yakni Rahmat bagi Negara kita. Semoga Badan Pengurus yang telah dilantik dapat Efektif bekerja untuk prestasi ke depan.

Bupati meminta jika nanti sehari sebelum pelepasan ke Pesparani Ambon Tim Pesparani Kabupaten Fakfak dapat menyanyikan satu Lagu kesukaannya yakni “Ave Maria”  mengingat beliau dulunya bersekolah di SD YPPK Fatima Fakfak dan sangat akrab dengan Madah Bakti dan Lagu Katolik.

Acara ditutup dengan Doa syukur oleh Rm. John Tala, Pr (Ketua Pastoral Fakfak) dan diakhiri Foto bersama Pengurus dan Bupati Fakfak beserta tamu undangan.

 

Penulis Berita: Marintha Fifin da Lopez

Kredit Foto: LP3KD Fakfak

Editor: RD. Kamilus

Tags

RD. Kamilus Pantus

Imam diosesan (praja) Keuskupan Weetebula (Pulau Sumba, NTT); misiolog, lulusan Universitas Urbaniana Roma; sekarang berkarya sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI.

Related Articles

Close