KWI

5 Mei, Inaugurasi Uskup Paulinus Yan Olla, MSF (2)

Mgr. Hardjosusanto akan jadi uskup penahbis utama

TAK butuh waktu lama untuk mendapat khabar pasti tentang pengukuhan secara resmi (inaugurasi) Uskup baru Tanjung Selor, Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF. Setelah diumumkan pengangkatannya oleh Mgr. Prof. Dr. Henricus Pidyarto Gunawan, O.Carm pada 22 Februari lalu, pada Sabtu, 5 Mei nanti sebuah proses inaugurasi akan segera dilangsungkan tepatnya pada pkl. 10.00 WiTeng. Pada hari itu, Keuskupan Tanjung Selor akan secara resmi memiliki seorang gembala baru.

Selanjutnya, pada Minggu, 6 Mei 2018 bertempat di Gereja Katedral Santa Maria Asumpta, Tanjung Selor, akan dilaksanakan perayaan misa episkot. Misa episkopat akan dipimpin oleh Uskup baru Tanjung Selor, Mgr. Paulinus Yan Olla, MSF.

Informasi yang kami peroleh dari Ketua Komisi Komunikasi Sosial Keuskupan Tanjung Selor, Romo Florentinus Hartanta diketahui bahwa proses inaugurasi uskup Paullinus akan dipimpin langsung oleh Mgr. Harjosusanto, MSF. Admnistrator apostolik Keuskupan Tanjung Selor ini akan didampingi oleh Mgr. AM Sutrisnaatmaka, Uskup Keuskupan Palangka Raya dan Mgr. Petrus Boddeng Timang, Pr, uskup keuskupan Banjarmasin.

Mgr.Yustinus Harjosusanto, MSF, Uskup Penahbis utama/Foto: Kawali.org

Inaugurasi Mgr. Paulinus akan didahului dengan prosesi salve agung pada pkl.18.00-Selesai, ditandai dengan serangkaian upacara seperti ibadat bersama, pemberkatan atribut oleh Nuntius. Selain itu, ada juga upacara pembacaan janji Uskup terpilih di hadapan umat. Janji ini dibacakan sebagai ungkapan kesediaan Uskup baru untuk mengemban tugas kegembalaan yang telah dipercayakan kepadanya. Lazimnya, salve agung menyongsong tahbisan uskup dilaksanakan di Gereja Katedral.

Namun, hingga  berita ini diturunkan, kepastian mengenai lokasi dan waktu salve agung serta tahbisan Uskup Paulinus nanti, belum kami peroleh.

 

 

Tags

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

Related Articles

Check Also

Close
Close