HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Senin: 02 April 2018, Mat. 28: 8-15

ETIAP perjumpaan dengan Yesus selalu membawa perubahan dan berakhir dengan misi tertentu. Perjumpaan dengan Tuhan selalu berdampak positif, seperti yang dialami sekelompok perempuan yang mengunjungi makam Yesus. Mereka yang sebelumnya diliputi ketakutan, kemudian dipenuhi dengan sukacita. Tuhan yang bangkit telah menguatkan iman mereka, melenyapkan ketakutan mereka, serta menumbuhkan kasih dan kesetiaan mereka kepada-Nya. Dalam perjumpaan itu, Yesus pun mempertegas misi mereka untuk menjada pewarta kebangkitan-Nya. Kegembiraan dan sukacita yang mereka terima dari perjumpaan dengan Tuhan itu kemudian dibagikan dengan para murid.

Yesus selalu hadir dalam setiap peristiwa hidup kita dan kehadiran-Nya memuncak dan menjadi penuh dalam perayaan Ekaristi. Perjumpaan dengan Yesus memiliki daya untuk mengubah seseorang. Manusia hanya perlu membuka diri, membiarkan kuasa-Nya menjamah dan mengubah hidup kita. Dalam setiap perjumpaan dengan Yesus, kita pun menerima tugas perutusan yang perlu untuk diwartakan kepada sesama. Bagaimana perjumpaan kita dengan Yesus? Apakah setiap peristiwa dalamm keseharian hidup kita menjadi moment untuk kita berjumpa dengan Yesus yang bangkit? Misi apa yang kita terima dalam setiap perjumpaan dengan-Nya?

Tuhan, bantulah aku untuk membuka diri terhadap setiap perjumpaan dengan-Mu. Semoga Engkau selalu menjamah aku agar semakin bertumbuh dalam kebajikan murid-Mu, dan siap menjadi saksi yang mewartakan kebaikan-Mu. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

 

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close