HarianJendela Alkitab

Renungan Harian,  Kamis: 15 Maret  2018, Yoh. 5: 31-47

ANUSIA mudah mengucapkan janji, tapi payah mengupayakannya. Ia acapkali tak setia pada apa yang dijanjikan, seperti umat Israel dalam kisah perjanjian pertama. Mereka mengingkari kesetiaan pada Yahwe. Mereka hidup seturut rancangan dan kehendak mereka sendiri. Hal yang serupapun terjadi pada kehidupan kita jaman ini. Kita melaksanakan pekerjaan dan karya tanpa melibatkan Tuhan di dalamnya. Seakan kita hendak membangun dan memisahkan dua kerajaan: Kerajaan Allah dan kerajaanku, seperti hendak mengabdi dua tuan: mamon dan Tuhan.

Dalam setiap karya dan pekerjaannya, manusia perlu melibatkan Tuhan di dalamnya. Ia perlu membangun relasi dengan Tuhan melalui doa dan kebaktian suci. Dengan cara demikian, orang beriman mampu menyelaraskan karyanya dengan karya Tuhan. Pekerjaannya tidak lagi diarahkan pada kenginan untuk memuliakan diri, tetapi demi kemuliaan Tuhan dan keselamatan sesame manusia.

Tuhan Yesus, semoga aku melaksanakan setiap karya dalam bimbingan-Mu, agar seluruh karya itu menjadi sarana untuk memuliakan-Mu dan menyelamatkan sesama.

Sumber: Ziarah Batin 2018, Penerbit OBOR, Indonesia

 

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close