HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Sabtu: 7 April, Mrk. 16: 9-15

UGAS utama yang diperintahkan Yesus kepada para murid setelah kebangkitan-Nya aialah mewartakan Injil; ”Pergilah ke seluruh dunia dan wartakan Injil!” Perintah ini memiliki tujuan yang jelas yakni, agar kabar sukacita tentang kerajaan Allah diterima dan dialami oleh semua makhluk. Seorang murid dipanggil dan dipilih oleh Tuhan untuk bergerak mengabarkan sukacita Injili, memberitakan tentang Tuhan yang bangkit. Pewartaan Injil menjdadi prioritas perutusan setiap murid Yesus. Ia tidak dibatasi oleh ruang dan waktu, atau hanya untuk kelompok tertentu. Pewartaan itu bahkan melampaui umat manusia. Warta Injil harus disampaikan kepada segala makhluk.

Berkat pembabtisan kita mengambil bagian dalam menunaikan misi Yesus yang diberikan kepada murid-Nya. Misi Yesuslah yang menjadi prioritas utama perutusan kita. Misi yang diberikan oleh Yesus menuntut pengurbanan (waktu, tenaga, pikiran, materi, bahkan seluruh hidup), yakni bergerak dari tempat yang satu ke tempat yang lain, sebagamana telah dilakukan dengan sangat berhasil oleh para rasul. Misi yang diberikan oleh Yesus sungguh mulia namun amatlah berat. Tetapi dalam kepasrahan dan kesetiaan kepada Yesus, kita akan mampu mewujudkannya.

Semoga Engkau selalu menguatkan aku dengan berkat-Mu agar aku mampu menjalani setiap perutusan yang Kaupercayakan kepadaku. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Related Articles

Close