HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Senin: 7 Mei 2018, Yoh. 15:26-16:4a

AKSI merupakan unsur terpenting dalam proses persidangan. Dalam setiap perkara di pengadilan, saksi ikut menentukan arah keputusan hakim. Tanpa saksi, suatu peristiwa kurang dapat dipercayai kebenarannya. Yesus berkata, peristiwa Dia un memiliki saksi, yaitu Roh Kudus. Roh Kudus adalah Roh Kebenaran, yang bersaksi tentang Dia. Setelah Yesus wafat, Roh kuduslah yang mengajarkan segala sesuatunya kepada para pengikut-Nya. Tanpa Roh Kudus, kita tidak tahu apa-apa tentang Yesus dan kebenaran hidup.

Paulus dan Silas merasul di Filipi. Berkat kesaksian Paulus, Roh Kudus membuka hati Lidia. Ia pun dibaptis bersama seisi rumahnya. Gereja pun berkembang. Umat semakin bertambah banyak, dan kelak mereka menerima surat dari Paulus, yang ditulisnya sendiri untuk mereka di Filipi.

Kita pun merupakan saksi-saksi Kristus, saksi kebenaran hidup. Tak ada yang boleh mengendorkan semangat kita untuk bersaksi. Walau tak mudah, Roh kudus pasti akan selalu mendampingi dan memberi kita kekuatan. Hendaknya kita selalu terbuka bagi karya Roh Kudusu dalam diri kita.

Tuhan Yesus, semoga aku menjadi saksi yang tidak menjauhkan orang dari-Mu, tetapi justru membuat mereka lebih dekat pada-Mu. Amin.

 

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close