BERITAKOMISI-KOMISIKOMSOS KWIKWIPEKAN KOMSOS

Tarian dan Lagu Para Siswa Taman Kanak-kanak di Sela Pelatihan Menulis, PKSN-KWI 2018

Kegiatan Pelatihan menulis kreatif yang biasanya mengalir tanpa ada jeda dan selingan dalam kesempatan Pekan Komsos Nasional Konferensi Waligereja Indonesia (PKSN-KWI) 2018 kali ini diisi dengan penampilan murid-murid Taman Kanak-kanak di Aula Magna, Wisma Unio Keuskupan Palangka Raya, Selasa (8/5/2018).

Di bagian pertama ada dua kelompok, murid TK Katolik Sinar Surya Palangka Raya yang membawakan Tari Kipas dan TK Katolik St. Yohanes Don Bosco yang membawakan Tari Mandau sebuah tari pedang asli Dayak Kalimantan Tengah.

Di sesi kedua, kelompok lain dari TK St. Yohanes Don Bosco mempersembahkan dua lagu berjudul “I Know the Lord” dan “Isen Mulang”. Yang terakhir merupakan lagu daerah Kalimantan Tengah yang berarti pantang mundur.

“Ada sekitar 50 kelompok yang kami hubungi untuk tampil dalam PKSN kali ini. Dan mereka sanggup. Bakal tampil di sepanjang sepekan kegiatan PKSN,”ujar Ketua Panitia PKSN KWI, Romo Constantinus Gatot di Palangka Raya, Selasa (8/5).

Ide untuk mengisi jeda ini setidaknya membuat para peserta tidak merasa tegang dan kaku saat mengikuti kegiatan pelatihan yang bakal berlangsung selama dua hari dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 20.00.

Tags

Abdi Susanto

Pendiri Sesawi.Net dan Managing Editor di Liputan6.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × two =

Close