PEKAN KOMSOS

Anak-anak TK dan SD Meriahkan Pekan Komunikasi Sosial Nasional

Aneka kegiatan dalam Pekan Komunikasi Sosial Nasional, tidak hanya diperuntukkan bagi para imam, biarawan/biarawati, orang muda dan dewasa saja, tapi juga anak-anak. Salah satu kegiatan yang digelar sebagai rangkaian pekan komunikasi ke-5 di Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini adalah Lomba Menyanyi Tingkat TK/SD. Lomba dilaksanakan di Aula Magna, Wisma Unio Keuskupan Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Rabu (9/5)

Awalnya lomba hanya untuk diikuti anak-anak Taman Kanak-kanak, namun karena jumlah peserta yang mendaftar juga banyak yang anak sekolah dasar, lalu diputuskan lomba menyanyi untuk tingkat TK/SD.

Peserta menyanyikan lagu wajib Tuhan adalah gembalaku. (mirifca.net/Retno wulandari)

 

“Peminat lomba menyanyi ini cukup besar. Kami panitia, mengirim surat ke beberapa sekolah-sekolah yang ada di Kota Palangka Raya, baik yang swasta maupun yang negeri. Namun yang mendaftar lebih banyak yang dari minat orang tua. Kami baru tutup pendaftaran Senin, tanggal 7 Mei pukul 00.” jelas panitia penanggung jawab lomba  Isti Prihatini.

Sampai sore tadi, peserta yang sudah registrasi sebanyak 31 anak dari yang terdaftar sebanyak 38 anak. Mereka ada yang datang mewakili sekolah masing-masing namun tak sedikit pula peserta yang ikut karena keinginan orangn tua mereka. Para orang tua mendapatkan informasi melalui spanduk yang dipasang di halaman gereja serta pengumuman di media sosial keuskupan.

Para peserta masing-masing akan membawakan dua lagu, satu lagu wajib “Tuhan adalah gembalaku” dan satu lagu pilihan “Ku kan terbang tinggi bagai rajawali” atau “Kasih pasti lemah lembut”.

“Penilain untuk menentukan pemenang lomba menyanyi ini  didasarkan pada 3 hal yaitu: teknik vokal, penghayatan lagu, dan penampilan”jelas salah satu juri, Lisa A Riyanto.

Hingga berita ini diturunkan, lomba masih berlangsung. Pengumuman pemenang segera disampaikan malam ini setelah dewan juri menentukan juaranya.

Tags

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 9 =

Close