BERITAKOMISI-KOMISIKOMSOS KWIKWIPEKAN KOMSOS

Meriahnya Lomba Menyanyi Tingkat TK dan SD di PKSN-KWI 2018

Aula Komisi, Wisma Unio Keuskupan Palangka Raya penuh sesak oleh puluhan anak-anak Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar. Mereka datang bersama orang tua dan saudara.

Para dewan juri dari kanan ke kiri, RP Antonius Dwi Cahyono, SVD, Lisa A Riyanto, RD Simon Ludianto (Mirifica.net/Retno Wulandari)

Rupanya kehadiran anak -anak ini adalah untuk mengikuti Lomba Menyanyi tingkat TK dan SD dalam rangka Pekan Komunikasi Sosial Nasional KWI, Rabu (9/5/2018).

Antusias terlihat jelas dari wajah – wajah polos mereka. Beberapa anak bahkan terlihat tak bisa diam, selalu menyanyi menirukan peserta yang sudah tampil di atas panggung. Ada pula anak yang asik ngobrol dengan teman-teman disamping mereka.

Kenia (6) dan Kesia (9) misalnya. Kenia yang masih duduk di bangku kelas 1 SD Don Bosco terlihat tak sabar menunggu giliran naik ke atas panggung. Maklum mereka mendapat nomor urut 20 dan 21.

Calista (kanan) dan Natasha (tengah) peserta dari sekolah dasar Don Bosco. (Mirifica.net/Retno Wulandari)

Bagi Kenia ini bukanlah lomba menyanyi pertama yang ia ikuti. Gadis cantik berbaju hijau ini sering mengikuti lomba menyanyi, baik yang diadakan di sekolah mereka atau pun lomba menyanyi antara sekolah, dan sesekali ia pulang dengan membawa hasil juara 1 dan 2.

Saat ditanya ingin juara berapa dengan malu-malu Kenia menjawab,”Mau juara satu, juara dua, atau juara tiga gak apa-apa”, jawabnya. Lain halnya dengan Kesia yang merupakan saudara sepupu Kenia. Kesia datang mengikuti lomba karena diberi tahu gurunya.

31 peserta lomba ini, datang dari beberapa sekolah yang ada di Kota Palangka Raya, baik sekolah swasta, katolik, kristen dan juga sekolah negeri. Dewan juri lomba menyanyi kali ini yaitu Lisa A Riyanto, RP Antonius Dwi Cahyono, SVD dan RD Simon Ludianto

Tags

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − 10 =

Close