BERITAKOMISI-KOMISIKOMSOS KWIKWIPEKAN KOMSOS

Erin Florietha Lopez Rela Cuti Seminggu demi PKSN-KWI 2018

Erin Florietha Lopez mengaku senang mengikuti berbagai kegiatan yang digelar selama Pekan Komunikasi Sosial Nasional Konferensi Waligereja Indonesia (PKSN-KWI) di Wisma Unio Keuskupan Palangka Raya dari 7-13 Mei.

“Saya tahu kegiatan ini dari Ketua OMK. Saya pikir ini seperti lomba-lomba biasa saja. Tapi ternyata bukan. Rupanya banyak kegiatan bermanfaat. Kita bisa belajar menulis, audio visual, literasi media dan kenal dengan banyak orang. Kita banyak belajar di sini,” ungkapnya.

Erin yang setiap hari berprofesi sebagai perawat di sebuah Klinik Kecantikan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur ini pun rela mengambil cuti dari pekerjaannya demi kegiatan ini. “Saya bersyukur banget cuti ini nggak sia-sia karena bisa belajar banyak hal,”ujar lulusan Akademi Keperawatan Atambua, Nusa Tenggara Timur ini.

Usai PKSN-KWI 2018, Erin berharap bisa terampil menulis untuk ikut menjadi pewarta kabar di parokinya. Karena itu tidak kebetulan juga kalau selama dua hari di awal minggu, gadis manis ini mengikuti pelatihan menulis.

“Pembicaranya kompeten banget, ada Budi Sutedjo Dharma Oetomo yang banyak memberikan gambaran soal menulis dan juga Abdi Susanto yang mengajak kita langsung praktik menulis. Harapan saya semoga setelah ini saya bisa menulis minimal satu artikel setiap minggu dengan informasi yang layak dibagikan untuk pewartaan,”tuturnya.

Penulis : Erin Florietha Lopez

Tags

Related Articles

Close