HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Minggu: 13 Mei 2018, Yoh. 17:11b-19

CINTA Yesus kepada para murid-Nya tampak dalam doa kepada Allah Bapa-Nya: “Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu…supaya mereka menjadi satu sama seperti kita” (Yoh. 17:11). Yesus ingin kita bersatu dan hidup kudus. Ia mengutus kita untuk mewartakan Injil, Kabar Gembiran tentang kasih Allah. Tapi, dunia ini tidak menyukai firman Allah. Karena itu kita mengalami banyak tantangan dan pertentangan.

Yesus sadar Ia akan meninggalkan dunia ini dan para murid-Nya akan dibenci dunia, sebab Firman Allah tidak disukai dunia. Yesus berdoa agar Allah Bapa melindungi ktia dari yang jahat. Yesus tidak berdoa agar kita diambil dari dunia ini, tetapi agar kita tetap hidup di dunia ini dan menjadi satu serta kudus.

Hari ini kita merayakan Hari Komunikasi Sedunia. Tujuan dan kodra komunikasi itu adalah agar semua orang bersatu. Kata “komunikasi” berasal dari kata Lain: cum artinya bersama-sama, dan unum artinya satu. Jadi, komunikasi adalah proses bersama-sama menjadi satu. Maka, semua alat dan media komunikasi haruslah kita pakai untuk menyatukan kita dan bukan untuk memecah-belah, menyebar fitnah atau hoax. Alat dan media komunikasi juga tidak boleh kita pakai untuk menyebarkan berita dan gambar yang tidak kudus. Semoga kita dapat menjadi komunikator yang baik.

Tuhan Yesus, berilah aku rahmat yang cukup, agar aku mampu memakai media komunikasi dengan baik dan benar, sehingga aku dapat menjadi utusan kebenaran dan kekudusan-Mu. Amin.

 

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close