KOMISI-KOMISIKOMSOS KWIKWIPEKAN KOMSOS

Uskup Palangka Raya : PKSN-KWI 2018 Terasa Istimewa

SEJAK 52 tahun yang lalu Gereja Katolik mencanangkan hari komunikasi yang setiap tahun diperingati seluruh gereja di seluruh dunia, yang kemudian diturunkan ke tingkat nasional. Dicanangkannya hari komunikasi ini oleh Gereja Katolik merupakan bentuk perhatian gereja terhadap perkembangan teknologi serta sarana komunikasi yang amat pesat.

Demikian disampaikan Uskup Palangka Raya, Aloysius Sutrisnaatmaka, MSF dalam acara Seminar Nasional, Sabtu (12/5) di Aula Magna Keuskupan Palangka Raya.

Perayaan pada tingkat nasional di Indonesia dinyatakan melalui Pekan Komunikasi sosial Nasional. Ini semacam waktu kita untuk bersama-sama melakukan instrospeksi, refleksi, proses merenung dengan tujuan agar nilai-nilai yang disampaikan dalam Injil, yakni nilai cinta kasih dan perdamaian dapat dirasakan di seluruh dunia, kata Bapa Uskup.

Karena itu, uskup mengapresiasi terpilihnya Keuskupan Palangka Raya sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Komunikasi Sosial Nasional Konferensi Waligereja Indonesia (PKSN KWI) ke-5.

Pekan Komunikasi kali ini menjadi sangat istimewa karena dihadiri menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang hadir sebagai keynotes speaker dalam seminar nasional bertema “Gereja Katolik Menolak Hoax, Fake News, dan Hate Speech,”¬†hari ini, Sabtu (12/5).

“Palangka Raya tuan rumah pertama Pekan Komunikasi Sosial Nasional yang berhasil mendatangkan seorang menteri. Apakah ini merupakan tanda-tanda bahwa Ibukota jadi berpindah ke Palangka Raya?”tanya Bapa Uskup disambut tepuk tangan seisi ruangan.

Hal senada juga diungkapkan Sekda Kalteng, Fahrisal Fitri yang menyatakan kebanggaannya atas perhatian pejabat pusat seperti menteri dan anggota DPRD DKI Jakarta yang juga berkunjung ke Palangka Raya.

“Dalam beberapa minggu terakhir ini, saya perhatikan banyak kegiatan berstara nasional Yang digelar di Kota Palangka Raya. Menteri agama, Menteri Sosial, Dan Hari ini Bapak Menteri Kominfo juga hadir. Bahkan beberapa minggu lalu anggota DPRD DKI Jakarta juga berkunjung ke Palangka Raya.”terangnya antusias.

Beberapa tokoh penting turut hadir dalam acara Seminar Nasional ini, Dirjen Bimas Katolik, Eusabius Binsasi; Dirjen IKP Kementerian Kominfo, Niken Widiastuti, Kepala Dinas Kominfo Kalteng, dan beberapa tokoh adat Kalteng.

Tags

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Related Articles

Close