BERITAKOMISI-KOMISIKOMSOS KWIKWIPEKAN KOMSOS

Uskup Palangka Raya Sambut Menteri Kominfo Rudiantara

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara tiba di Keuskupan Palangka Raya, Sabtu (12/5) pagi disambut langsung oleh Uskup Palangka Raya, Mgr. Aloysius Sutrisnaatmaka MSF dengan upacara adat potong pantan yang dipimpin Vikjen Keuskupan Palangka Raya Romo Silvanus Subandi Pr.

Rencananya Rudiantara akan menjadi keynote speaker¬†dalam seminar nasional bertajuk “Journalisme Perdamaian Melawan Hoax, Fake news, dan Hate Speech.” Seminar Nasional ini menjadi puncak dari seluruh rangkaian kegiatan Pekan Komunikasi Sosial Nasional Konferensi Waligereja Indonesia ke-5 (PKSN-KWI) yang diselenggarakan di Keuskupan Palangka Raya.

Narasumber lain yang mengisi acara ini yaitu Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI, Eusabius Binsasi, Guru Besar Sejarah Sekolah Tinggi Filsafat  Driyarkara Jakarta dan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas.

Pekan Komunikasi Sosial Nasional Konferensi Waligereja Indonesia yang kelima kali ini diselenggarakan di Keuskupan Palangka Raya. Diikuti oleh ratusan orang muda Katolik (OMK), suster, frater, pastor dan mahasiswa/i dari beberapa universitas di Palangka Raya.

Berbagai kegiatan telah digelar sejak Senin, 7 Mei dan akan ditutup pada Minggu 13 Mei. Selain pelatihan menulis kreatif dan audio visual, beragam lomba seperti lomba debat, mewarnai dan menggambar, literasi media, dan rekoleksi meramaikan kegiatan sepekan.

Tags

Retno Wulandari

Praktisi di bidang Public Relation, Tim Komsos KWI

Related Articles

Close