BERITAKOMISI-KOMISIKOMSOS KWIKWIPEKAN KOMSOS

PKSN-KWI 2018 Resmi Ditutup, Sebarkan Kabar Baik

Pekan Komunikasi Sosial Nasional di Palangkaraya ditutup dengan perayaan ekaristi sebagai selebran utama Uskup Palangka Raya Mgr. Aloysius MSF Sutrisnaatmaka MSF didampingi Sekjen KWI sekaligus Uskup Bandung Mgr. Anton Bunyamin OSC, di Gereja Katedral Santa Maria, Keuskupan Palangka Raya, Minggu (13/5).

Hadir sebagai konselebran 22 imam dan 1 diakon. Misa berlangsung meriah diikuti 500 umat dengan iringan paduan suara dari para mahasiswa Stipas.

Mgr. Anton Bunyamin OSC yang mendapat giliran memberi kotbah menyatakan, bahwa jari-jari kita bisa membawa malapetaka yang menghancurkan. “Karena itu saya mengajak saudara-saudara untuk menyebarkan kabar baik, kabar suka cita,”ujarnya.

Anton bahkan menyebutkan agar membaptis ponsel yang kita miliki masing-masing, maksudnya agar kita mulai hati-hati memanfaatkan alat-alat komunikasi yang sebenarnya dihadirkan untuk kebaikan manusia bersama.

Mengutip kata-kata Paus, Anton menyatakan jurnalisme damai merupakan jurnalisme yang mengabarkan kasih, kebenaran, bukan kebencian yang membuat gaduh.

Pekan Komsos Nasional Konferensi Waligereja Indonesia resmi ditutup usai pemukulan gong yang dilakukan oleh Mgr Anton Bunyamin OSC dan Mgr Sutrisnaatmaka MSF.

Penulis : Romo Mardianus Indra Pr, Komsos Keuksupan Ketapang

Sekjen KWI Mgr Anton Bunyamin OSC saat memberi homili pada misa penutupan PKSN-KWI 2018. (Miriifca.net/Mardianus Indra)

 

 

Tags

Related Articles

Close