BERITA
Trending

Romo Murti, SJ Dampingi Utusan Komsos Perdalam Audio Visual

MIRIFICA.NEWS, TANGERANG – Gereja mengajak umat beriman untuk menjadi pribadi yang menerangi dan menggarami perhelatan media sosial zaman ini. Komsos KWI menjawab tantangan itu dengan mengadakan Workshop Audio Visual bagi delegasi Komsos se-Indonesia di Wisma Canossa, Bintaro, Tangerang. Harapannya, produksi media Audio Visual 50 peserta ini dapat mencerminkan kehidupan Gereja yang relevan dan signifikan bagi kebutuhan dunia modern.

Para peserta datang sebagai utusan Komisi Komsos dari Keuskupan Agung Jakarta, Bogor, Bandung, Malang, Surabaya, Pangkalpinang, dan Samarinda. Difasilitasi oleh RP Murti, SJ dari SAV Puskat dan Kevin Sanly Putera, mereka dituntut untuk dapat memproduksi film pendek untuk kebutuhan pewartaan; mereka punya waktu dari hari ini sampai lusa (29/5).

Materi yang RP Murti bagikan yakni seputar sinematografi, editing, sampai teknik menyusun naskah film pendek. “Film pendek harus punya sebuah nilai. Kejujuran, ketulusan; film berdurasi tiga menit, penonton sudah harus mendapat sebuah pesan yang unik.. Kalau ide yang muncul kurang unik, langsung tinggalkan,” ujar RP Murti.

RP Murti menyusun pelatihan ini sehingga hari pertama dihabiskan untuk memelajari teori. Sedangkan hari kedua dan ketiga, peserta diizinkan untuk berkarya per kelompok, membuat sebuah film. “Malam ini, peserta sudah harus selesai menyusun naskah. Kalau belum selesai, tidak boleh tidur!” RP Murti menekankan sambil tertawa.

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 − 3 =

Close