HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Kamis: 12 Juli 2018, Mat. 10:7-15

EKAN beriman terkasih, menjadi pengikut atau murid Yesus berarti dipanggil untuk diutus. Kualitas dalam menjalankan perutusan ditentukan oleh seberapa besar kesungguhan untuk belajar dan mendengarkan pengajaran dari-Nya. Hal itu ditentukan pula oleh seberapa dalam kedekatan kita dengan-Nya. Tugas pemberitaan paling pertama adalah “memberitakan Kerajaan Surga sudah dekat.” Tugas perutusan ini justru menyiratkan pesan bahwa kehadiran para rasul di tempat perutusan, harus menjadi kabar gembira Kerajaan Surga.

Tugas perutusan ini tentu bukan hanya milik para biarawan/wati, imam, atau uskup. Tugas ini merupakan perutusan semua pengikut Yesus. Intinya, kehadiran kita semestinya menjadi tanda nyata hadirnya Kerajaan Surga; memberi harapan bagi yang kehilangan harapan, memberi penyembuhan bagi yang mengharapkan kesehatan, menghadirkan budaya kehidupan di tengah masyarakat yang mulai terbiasa dengan budaya kematian.

Dalam menjalankan perutusan itu, Yesus meminta agar kita tidak rnenggantungkan jaminan hidup pada harta benda atau kekayaan, melainkan pada aksi nyata perutusan itu. Sebab, adalah benar bahwa saat kita bekerja untuk Nlah, Allah akan memberi kita makanan dan minuman yang layak untuk tugas perutusan-Nya. Karena itu, tugas perutusan menjadi sulit bagi orang yang khawatir akan keberlangsungan hidupnya.

Ya Allah, semoga aku terdorong untuk menghadirkan Keraiaan Surga di mana pun, sehingga setiap orang semakin jernih dalam melihat kehadiran-Mu. Amin.

 Sumber: Ziarah Batin 2018

 

Tags

Related Articles

Close