HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Sabtu: 14 Juli 2018, Mat. 10:24-33

EKAN beriman terkasih, kita semua merupakan murid di hadapan Yesus sang Guru. Dihadapan-Nya, kita adalah murid yang mencari kebijaksanaan dan mendengarkan kebenaran-Nya dari pagi pertama hingga pagi berikut. Hanya Yesus Sang Guru itulah yang dapat menyatakan kelulusan kita. Apa pun yang kita lakukan dalam kehidupan ini seharusnya merupakan perintah dari sang Guru. Sebab, seorang murid yang sejati akan menjunjung tinggi perintah dan pengajaran-Nya. Namun lebih dari itu, seorang murid sejati selalu bangga meneruskan pengajaran-pengajaran yang didapatnya dari sang Guru.

Di jaman ini, kita patut berbangga karena terdaftar dalam perguruan Yesus. Namun kemuridan di dalam Yesus, lebih dari sekadar bertahan dalam kebanggaan. Saat kita menyebut-Nya sebagai Guru, maka hidup kita pun semestinya menggambarkan bahwa kita terhubung dengan Guru yang tepat. Dia tidak sekadar Guru, Dia adalah Tuhan. Karena itulah berguru pada Yesus, tidak hanya membuat kita menjadi bijaksana dalam hidup. Lebih dari itu, hidup kita terjamin di bumi pun di surga. Itulah sebabnya, Yesus menghendaki pengikut-Nya agar tidak merasa khawatir dan takut. Di hadapan Yesus, kita lebih berharga dari banyak burung pipit. Menjadi rnanusia kristiani memberi kita martabat yang luar biasa luhur.

Ya Allah, semoga aku memiliki semangat untuk menjalankan perintah Yesus, dan tidak lelah untuk mencari kehendak-Mu dalam hari-hari hidupku. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

 

Tags

Related Articles

Close