BERITAKWI
Trending

Uskup Baru Keuskupan Purwokerto

Setelah hampir satu setengah tahun sede vacante (takhta lowong), Keuskupan Purwokerto mendapat anugerah uskup baru. Pada saat Doa Angelus di Vatikan, Sabtu, 14/7, pukul 12.00 waktu Roma (atau pukul 17.00 WIB), Bapa Suci mengumumkan penunjukan Mgr Christophorus Tri Harsono sebagai Uskup baru Purwokerto. Pengumuman pengangkatan Mgr. Tri Harsono disampaikan oleh RD. Tarcisius Puryatmo, yang saat ini menjabat sebagai administrator Keuskupan Purwokerto.

Mgr Tri Harsono saat ini bertugas sebagai Vikaris Jenderal Keuskupan Bogor, mendampingi Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM. Imam Keuskupan Bogor ini dikenal sebagai islamolog yang aktif merasul di bidang dialog antaragama dan rajin menyemai persaudaraan di tengah masyarakat umum. Mgr Tri Harsono akan menggembalakan umat di Keuskupan Purwokerto, menggantikan Uskup Emeritus Purwokerto, Mgr Julianus Kemo Sunarko SJ.

Pengangkatan Uskup baru Purwokerto ini menjadi kebahagiaan umat di sana karena sudah setahun terakhir ini tidak memiliki Gembala Utama. Mari kita dukung dalam doa bagi tugas perutusan baru Mgr Tri Harsono. Profisiat, Monsinyur, selamat menjalankan tugas perutusan di Bumi Banyumas.

Tags

RD. Kamilus Pantus

Imam diosesan (praja) Keuskupan Weetebula (Pulau Sumba, NTT); misiolog, lulusan Universitas Urbaniana Roma; sekarang berkarya sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI.

Related Articles

Close