HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Minggu: 15 Juli 2018, Mrk. 6:7-13

EKAN beriman terkasih, saya percaya bahwa Anda memiliki cinta mendalam akan Yesus. Kita pun percaya, Ia memiliki kasih untuk kita. Cinta dan perhatian-Nya sungguh memperkaya kita. Yesus menghadirkan misteri Allah dengan sangat jeias. Ia adalah jaminan bagi keselamatan kita. Di dalam-Nya kita memperoleh penibusan, meterai Roh l(udus, dan kepenuhan janji Allah. Di dalam Yesus, kita mendapatkan hikmat, pengertian, dan keselamatan.

Kita tentu sudah akrab dengan pernyataan berikut int “orang yang banyak memiliki dituntut juga untuk banyak memberi.” Hal ini juga berlaku dalam konteks hubungan kita dengan Yesus. Begitu besar rahmat yang kita peroleh dari Yesus, maka demikian pulalah semestinya kita membagikan rahmat iiu pada sesama. Inilah tugas perutusan itu; jika kita mengimani bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan, kebenaran, kehidupan; jika kita mengimani bahwa Yesus adalah Penebus dan Penyelamat itu yang membuat kita mendapatkan janji keselamatan dari Allah, bukankah kita harus membagi iman dengan cara mempromosikan Yesus pada sesama?

Tentu saja mempromosikan Yesus bukan dengan meneriakkan nama Yesus di alun-alun kota. Kita berpromosi dengan cara membuat hidup sedemikian menyerupai Dia, sehingga sekalipun orang tak mengenal ‘nama’ Yesus, toh orang mengikuti jaian hidup-Nya, bertindak seturut kebenaian-keberanan-Nya, dan membangun dunia yang berbudaya kehidupan, bukan kematian.

Ya Allah, semoga hidupku sedemikian menyerupai Kristus Putra-Mu, sehingga kehadiranku di mana pun ikut berada merupakan tanda perutusan dari-Mu. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

 

 

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close