BERITAKWI
Trending

Uskup Baru Keuskupan Maumere

Kabar bahagia menyeruak di tengah kesibukan umat Keuskupan Maumere. Keuskupan Sufragan dari Keuskupan Agung Metropolit Ende ini dianugerahi uskup baru. Tepat pukul 18.00 WITA atau pukul 12.00 waktu Roma, Sabtu, 14/7, Paus Fransiskus telah menunjuk Mgr Ewaldus Martinus Sedu. Ketika ditunjuk, imam Keuskupan Maumere ini menjabat sebagai Vikaris Jenderal Keuskupan Maumere.

Mgr Ewal akan menggantikan Mgr Gerulfus Kherubim Pareira SVD. Mgr Kherubim menjadi Uskup kedua Maumere sejak tahun 2008, menggantikan Mgr Vincentius Sensi Potokota yang saat itu ditunjuk sebagai Uskup Agung Ende. Dalam perjalanan tugas perutusannya, Mgr Ewal sempat mengampu jabatan Rektor Seminari Tinggi St Petrus Ritapiret, Maumere. Selain bertugas memimpin Seminari Tinggi Ritapiret, Mgr Ewal juga aktif mengajar sebagai dosen dan pendamping bagi para calon imam diosesan untuk beberapa keuskupan di Provinsi Gerejawi Ende.

Marilah kita ikut dalam kebahagiaan umat Keuskupan Maumere dalam menyambut uskup baru ini. Kita turut mendoakan agar Mgr Ewal senantiasa diberi kesehatan dan kebijaksanaan dalam menggembalakan Gereja Maumere. Profisiat, Mgr Ewal, selamat menyongsong tugas perutusan yang baru.

Tags

RD. Kamilus Pantus

Imam diosesan (praja) Keuskupan Weetebula (Pulau Sumba, NTT); misiolog, lulusan Universitas Urbaniana Roma; sekarang berkarya sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI.

Related Articles

Close