GEREJA KITAUrbi
Trending

Dua Uskup Baru Telah menentukan Hari Tahbisan

Enam hari yang lalu, tepatnya 14 Juli 2018, Bapa Suci paus Fransiskus telah mengumumkan pengangkatan Mgr. Christophorus Tri Harsono sebagai Uskup Purwokerto dan Mgr. Ewaldus Martinus Sedu sebagai Uskup Maumere. Pengumuman  pengangkatan dua imam diosesan ini sebagai uskup disampaikan dalam waktu bersamaan dan menjadi berita gembira bagi umat katolik Indonesia.

Setelah enam hari berlalu, sore ini melalalui Sekretariat Jendral Konferensi Waligereja Indonesia diberitahukan kepada publik tanggal tahbisan uskup terpilih. Dalam pesan singkat melalui WA, Sekretaris Eksekutif KWI, RD. Sipri Hormat menyampaikan bahwa hari tahbisan dari 2 uskup akan diadakan dalam bulan yang berbeda. Mgr. Ewaldus akan ditahbiskan tanggal 26 September 2018 di Maumere. Sedangkan Mgr. Christophorus akan ditahbiskan hari selasa 16 Oktober 2018, pukul 15.00 WIB di Graha Widyatama Unsoed Purwokerto. Sebagaimana lazimnya, tahbisan uskup akan diawali dengan Vesper Agung sehari sebelumnya.

Berita terkait dapat anda baca di: http://www.mirifica.net/2018/07/14/uskup-baru-keuskupan-maumere/, http://www.mirifica.net/2018/07/14/40523/.

Mari kita berdoa agar proses persiapan dan pelaksanaan tahbisan dari dua uskup dapat berjalan dengan lancar.

Tags

RD. Kamilus Pantus

Imam diosesan (praja) Keuskupan Weetebula (Pulau Sumba, NTT); misiolog, lulusan Universitas Urbaniana Roma; sekarang berkarya sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI.

Related Articles

Close