HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Kamis: 02 Agustus 2018, Mat. 13:47-53

Kerajaan Allah Itu Terbuka Bagi Semua Orang

ARI ini Yesus mengumpamakan Kerajaan Allah itu seperti pukatnya para nelayan. Pukat yang dibentangkan di laut tidak pernah memilah-milah ikan yang boleh masuk dan tidak boleh, melainkan terbuka untuk semua ikan. Begitupun Kerajaan Allah yang ditawarkan ke Yesus terbuka untuk semua orang. Ia tidak membatasi hanya untuk pihak dan orang tertentu. Besar kecil, tua muda, kaya miskin, bahkan untuk semua etnik, suku, bangsa, ras dan agama apapun.

Perumpamaan Yesus ini menantang sekaligus menuntut kita para pengikut-Nya untuk menawarkan Kerajaan Allah kepada semua orang. Kasih dan pengampunan, keadilan, damai sejahtera dan kehidupan diberikan untuk semua makluk, bahkan untuk mereka yang menjadi musuh dan tak sepaham dengan kita. Untuk itu pula, para orang tua hendaknya mendidik dan membiasakan hal ini kepada anak-anak sejak kecil. Semua anak-anak anda menjadi lilin kecil yang membawa harapan, suka cita dan kegembiraan bagi orang lain.

Ya tuhan Yesus Kristus, aku bersyukur kepada-Mu karena kasih dan kerahiman-Mu untuk semua orang. Semoga dengan bimbingan Roh Kudus-Mu, akupun terus-menerus mengusahakan perdamaian, keadilan dan kesejahteraan bagi semua orang yang aku jumpai. Semuanya itu aku lakukan untuk kemuliaan nama-Mu, kini dan sepanjang masa. Amin  

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − eleven =

Close