HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Senin: 06 Agustus 2018, Mrk. 9: 2 – 10

ENGALAMAN selalu memengharui kualitas iman seseorang. Pengalaman juga bisa menjadi fondasi yang mendasari kualitas hidup seseorang. Bahkan pengalaman bisa membawa orang kepada kebinasaan atau sebaliknya melahirkan kehidupan baru baginya. Pengalaman positif dan menyenangkan yang dialami Petrus, Yakobus dan Yohanes karena menyaksikan bahkan mengalami kemuliaan Yesus di atas gunung Tabor, sangat memengharui iman ketiga rasul ini. Kemudiaan hari mereka sungguh – sungguh menjadi pewarta kabar gembira yang sangat handal tentang Yesus sebagai Sang Juru Selamat bagi seluruh umat manusia.

Pengalaman hidup yang positif dalam keseharian pun dapat membantu membentuk kualitas hidup seseorang. Pengalaman anak akan cinta kasih orangtua mereka selama masa kecil bahkan sejak masih ada dalam kandungan ibu, menjadi hal yang sangat penting dan mendasar dalam kehidupan anak sepanjang hidupnya. Hal ini menjadi tantangan dan persoalan tersendiri ketika anak – anak yang hidup dalam keluarga yang berantakan alias broken home.

Ya Allah Tritunggal yang Mahakudus, semoga dengan kekuatan rahmat-Mu, para orangtua mampu mendidik anak – anak yang telah Engkau percayakan kepada mereka. Bunda Maria, Bunda keluarga kudus, doakanlah dan lindungilah keluarga – keluarga Kristiani agar mereka mau dan mampu meneladani keluarga kudus Nazareth. Amin.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + one =

Close