HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Selasa: 07 Agustus 2018, Mat. 14: 22 – 36

ai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?” Kata – kata inilah yang diucapkan Yesus untuk menegur Petrus yang mendadak ragu dan takut dengan gelombang laut. Ketakutan dan keraguan yang dimiliki Petrus, sebetulnya tak beralasan sebab Tuhan ada bersamanya. Namun, ia tetap merasa takut, sebab ia kurang percaya. Teguran untuk Petrus ini pun masih sangat relevant and meaningfull bagi kita yang hidup di zaman ini.

Dalam realitas kehidupan sehari – hari, berbagai tantangan, kesulitan, rintangan dan penderitaan membuat kita acap tak percaya akan kehadiran Tuhan dalam hidup. Maka, nasihat Tuhan dalam kisah injil hari ini mengingatkan dan meneguhkan iman kita akan kesetiaan-Nya dalam hidup kita. Kadangkala, iman kita goyah oleh terpaan gelombang kehidupan. Kita acap ragu dan takut. Tetapi, teguhkanlah imanmu! Percayalah, Yesus tidak akan membiarkan Anda binasa.

Ya Yesus Tuhanku, bimbinglah aku dengan Roh-Mu agar aku tetap tekun dan setia menimba kekuatan dari-Mu sebagai sumber segala kekuatan; sehingga aku mampu menghadapi berbagai tantangan, rintangan, kesulitan dan penderitaan. Semoga dalam setiap kesulitan hidup ini, aku boleh merasakan betapa baiknya Engkau. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

 

Tags

Related Articles

Close