HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Sabtu: 11 Agustus 2018, Mat. 17: 14 – 20

ARA imam dalam Gereja Katolik sangat hati-hati dan bijak dalam doa-doa yang berkaitan dengan penyembuhan dan pengusiran setan atau pun mukjizat-mukjizat lainnya. Dengan begitu, bisa menciptakan kesan bahwa hanya Gereja-Gereja non Katolik yang mempunyai keberanian dan kepercayaan penuh untuk  menyelenggarakan kebaktian penyembuhan dan pengusiran setan. Karena itu, tidak sedikit umat Katolik yang mencari dan mendapatkan kesembuhan di gereja-Gereja lain.

Peristiwa Yesus menyembuhkan seorang anak muda yang sakit ayan dalam Injil hari ini, mengungkapkan 3 unsur dalam proses terjadinya penyembuhan. Penyembuhan seseorang terjadi bisa karena iman orang sakit itu, iman dari orang yang membawa orang sakit itu, dan iman dari orang yang mendoakan; atau iman dari ketiga unsur yang terlibat. Karena itu, marilah kita terus berusaha untuk memohon Tuhan untuk menambahkan iman kita akan Allah Tritunggal yang Maha Kudus. Iman yang mampu memberikan kehidupan, kesehatan dan keselamatan bagi keluarga, Gereja dan masyarakat. Sebuah keyakinan bahwa dalam nama Yesus, bahwa semua lutut akan bertekuk dan segalanya tidak ada yang mustahil.

Ya Tuhan Allahku, Engkau menciptakan sesuai dengan citra-Mu ssendiri. Bimbinglah aku dengan Roh Kudus-Mu, agar aku tidak merendahkan dan meremehkan. Tambahkanlah iman akan Engkau. Semoga dengan bantuan rahmat-Mu juga, aku semakin mawas diri dan rendah hati dan selalu mengandalkan Dikau dalam hidup setiap hari. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Related Articles

Close