HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Rabu: 22 Agustus 2018, Mat. 20:1 – 16a

Berkumpul, Pecahkan Roti, dan Berdoa adalah Cara Hidup Jemaat Kristen Perdana

RANG Kristen pertama adalah orang Yahudi. Sebelum menjadi Kristen, mereka hidup sesuai dengan tradisi iman Yahudi yang didasarkan pada hukum Musa. Kristus pun merupakan seorang Yahudi. Kemudian hari, bahkan orang yang tak mengenal Allah pun bergabung dalam komunitas Kristen. Setelah diterima dan dibaptis, mereka menikmati semua hak istimewa yang semulanya dialami oleh orang Kristen Yahudi. Kasih Allah terbuka bagi semua orang, entah Yahudi pun non-Yahudi. Fakta bahwa orang – orang yang terlambat hanya bekerja pada jam terakhir tidak mengurangi Tuan pemilik kebun anggur untuk mengitung upahnya secara penuh. Cara mencintai Tuhan inilah yang kita tiru. Kita diberi anugerah untuk saling mengasihi tanpa syarat, tidak pelit. Kita belajar dari Tuhan yang murah hati untuk menjadi pribadi yang bermurah hati pula.

Tuhan Yesus, semoga aku selalu mengusahakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi atau kelompokku. Mampukanlah aku untuk bertindak tegas pada diriku sendiri. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close