BERITAKWI

Gestur Unik Duta Vatikan Ini Menyerupai Patung Yohanes Paulus II

BAHASA tubuh mengartikan sesuatu, termasuk gerakan tangan anda. Tak perlu banyak bicara, Anda bisa menebak karakter atau pembawaan seseorang dari bahasa tubuhnya.

Nah! Sebagaimana dalam foto ini, tampak Duta Besar Vatikan untuk Indonesia, Mgr. Piero Pioppo sedang menggerakan lengannya ke atas dengan telapak tangan terbuka dan menghadap ke depan. Entah kebetulan atau sudah menjadi kebiasaan, ternyata gerakan tangan  Mgr. Piero menyerupai gestur patung Paus Yohanes Paulus II (Alm) yang tampak dalam sebuah patung besar. Patung yang berdiri kokoh di halaman depan Lepo Bispu, itu dibangun untuk mengenang kunjungan Paus Yohanes ke Maumere tahun 1989.

Lalu, apa makna dari kemiripan gestur antara Mgr. Piero dan patung Paus Yohanes Paulus II?

Duta Besar Vatikan, Mgr. Piero Pioppo ketika dijemput di halaman depan Lepo Bispu di Maumere/Foto: John Laba Wujon

Studi menunjukkan orang dengan gestur lengan tangan diangkat ke atas dengan  telapak tangan terbuka ke depan artinya orang itu  memiliki sifat energik, ramah, dan hangat. Sosok Paus Yohanes Paulus II (Alm) memang dikenal ramah, energik dan hangat. Selama peziarahannya ke berbagai negara di belahan dunia, Paus Yohanes Paulus II selalu menyapa umat dengan tangan terbuka seperti terlihat pada patung.

Begitu juga dengan Mgr. Piero. Sejak awal kedatangannya di Indonesia dan dalam kunjungan ke beberapa keuskupan,  Duta kelahiran Italia ini selalu menampakan wajah ramah, hangat, dan energik.

 

Tags

John L. Wujon

Staf Komisi KOMSOS KWI

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 17 =

Close