GEREJA KITA

STT Pastor Bonus Pontianak Rayakan Ulang Tahun Ke-20

Waktu terus bergulir. Tanpa terasa Sekolah Tinggi Teologi Pastor Bonus Pontianak kini genap berusia 20 tahun. Bertepatan dengan ulang tahun yang ke 20 ini, STT Pastor Bonus menyelenggarakan kegiatan reuni bagi para alumni. Kegiatan reuni ini berlangsung selama 3 hari (16-18/10). Kegiatan tersebut diawali dengan acara penyambutan para tamu dan para Pastor alumni.

Setelah itu, para Pastor, para Frater, dan beberapa umat mengikuti Misa pembukaan di Kapel Seminari Tinggi Antonino Ventimiglia. Misa dimulai sekitar pukul 18:00 WIB. Misa dipimpin oleh P. William Chang, OFMCap, selaku rektor STT Pastor Bonus. Beliau didampingi oleh P. Edmund Nantes, OP, rektor Seminari Tinggi Antonino Ventimiglia dan juga beberapa imam.

Dalam pengantar Misa, Pastor William mengajak para imam yang hadir untuk bersama-sama bersyukur kepada Tuhan atas kegiatan reuni para alumni tersebut. Melalui kegiatan reuni ini para para Pastor yang berasal dari berbagai angkatan bisa saling mengenal satu sama lain. Mereka ini berasal dari 8 Keuskupan Regio Kalimantan, Kongregasi Pasionis, dan Ordo Kapusin. Melalui kegiatan ini juga diharapkan persaudaraan para Pastor alumni STT Pastor Bonus dapat terjalin secara erat.

Pada malam harinya, acara dilanjutkan dengan sesi perkenalan. Selain perkenalan dalam acara ini juga dibentuk wadah alumni. Berdasarkan pemilihan, P. Syirilus, Pr dari Keuskupan Ketapang terpilih sebagai ketua wadah alumni ini. Wakilnya adalah P. Gabriel, OFMCap. Sedangkan sekretaris dan bendahara adalah P. Aris, Pr (Keuskupan Palangkaraya) dan P. Karyono, CP.

Kegiatan reuni para alumni STT Pastor Bonus ini juga bersamaan dengan ulang tahun Seminari Tinggi Antonino Ventimiglia. Seminari tempat pembinaan bagi para imam Diosesan regio Kalimantan ini juga kini genap berusia 20 tahun.

Kontributor: RD, Ignatius F. Thomas, (Imam Diosesan Keuskupan Sanggau)

Tags

RD. Kamilus Pantus

Imam diosesan (praja) Keuskupan Weetebula (Pulau Sumba, NTT); misiolog, lulusan Universitas Urbaniana Roma; sekarang berkarya sebagai Sekretaris Eksekutif Komisi Komunikasi Sosial (Komsos) KWI.

Related Articles

Close