HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Sabtu: 01 Desember 2018, Luk. 21:34-36

ANYAK orang menjadi lengah ketika apa yang diperkirakan terjadi, ternyata tidak pernah terjadi. orang menjadi kurang waspada jika selama ini tidak terjadi masalah. Orang bosan menantikan sesuatu yang tidak pasti. Namun, justru ketika kita lengah, kurang perhatian dan tidak setia, maka itulah peristiwanya terjadi. Hal buruk terjadi menimpa kita.

Kita juga mengalami penantian yang tak kunjung datang yakni, hari kedatangan Tuhan. Sekalipun dikatakan dalam Kitab Wahyu bahwa Tuhan akan segera datang, tetapi kenyataannya tidak segera datang juga. Kita menanti dan mengharapkan kedatangan Tuhan sampai kita sendiri dijemput dari dunia ini. Saat itulah kita dijemput untuk datang menghadapa Tuhan dan boleh memandang kemuliaan-nya di surga.

Penantian dan harapan untuk memandang kemuliaan Tuhan inilah yang hendaknya kita jaga dan pelihara. Jangan sampai harapan itu memudar karena kita asyik dengan urusan duniawi yang tampak menyenangkan. Karena itu, marilah kita mengikuti nasihat Tuhan Yesus untuk bertekun dalam doa supaya kita bertahan dalam harapan dan penantian serta mampu menghalau godaan.

Ya Tuhan, kuatkanlah niatku untuk setia dalam penantian dan harapan akan kedatangan-Mu. Mampukanlah aku dalam upaya melawan kebosanan dan godaan duniawi ini. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

 

Tags

Related Articles

error: Content is protected !!
Close