HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Senin: 03 Desember 2018, Mrk. 16:15-20

UHAN Yesus memberi perintah kepada para rasul: “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk!” Paulus telah menjalankan tugas ini dengan gemilang. Ia rela menjadi hamba bagi semua orang, agar nama Tuhan dikenal dan dimuliakan.  Dengan cara demikian, Paulus mempertobatkan banyak orang yang tidak mengenal Kristus. Perintah yang sama pula telah menggerakkan St. Fransiskus Xaverius untuk mengarungi samudera demi mewartakan Injil ke daratan Asia. Jejak-jejak kedatangannya membekas kuat, bahkan juga di negeri ini. Banyak orang memilih menjadi Kristen, karena kesaksian dan pewartaannya.

Sebagai pengikut Kristus, kita pun menerima perintah dan tugas serupa, yakni mewartakan Injil kepada segala makhluk. Kita mungkin tak perlu mengikuti jalan dan cara Paulus atau Santo Fransiskus, tetapi kita bisa memilih menyebarkan nilai-nilai Injil melalui kesaksian hidup sehari-hari. Pewartaan itu dapat dilakukan dengan banyak cara, melalui perjumpaan real, tetapi sekaligus juga melalui media sosial.

Ya Tuhan, jadikanlah aku ini pewarta-pewarta tangguh di zaman yang makin modern ini. Semoga pewartaanku mendatangkan keselamatan bagi jiwa-jiwa. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close