HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Rabu: 05 Desember 2018, Mat. 15:29-37

SEMUA pemimpin dan wakil rakyat di dunia ini selalu menjanjikan perihal yang bagus, baik dan menarik ketika kampanye untuk memenangkan pemilihan umum. Mereka selalu menegaskan keberpihakan pada orang kecil dan akan mengusahakan pengentasan kemisikinan. Namun, janji-janji itu berubah menjadi ingkar selepas hari pemilihan dan pelantikan. Banyak orang kecewa, tetapi janji wakil rakyat agak rumit untuk ditagih kembali.

Namun demikian, kita mempunyai pemimpin yang mengatasi segala kekurangan dan melebihi segala yang hebat. Dialah Tuhan Yesus yang menjadi Gembala kita. Dia menuntun kita pada kesejahteraan yang sejati. Dia menggembirakan kita dengan tindakan yang penuh kuasa. Dia terutama penyelamat kita yang menuntun pada hidup kekal.

Karena itu, bagi kita tidak ada alasan untuk gentar menghadapi keadaan sekarang dan masa depan yang ada dalam ketidakpastian. Meskipun sekarang kita berada dalam situasi yang amat berat, kita percaya bahwa kelak kita akan keluar dari kerumitan hidup. Sebab, kita perpegang teguh dan percaya pada Tuhan Yesus Gembala kita, yang sanggup mengubah setiap ketidakmungkinan manusiawi menjadi keajaiban-keajaiban kecil yang layak kita syukuri.

Ya Tuhan, jadikanlah aku domba gembalaan-Mu. Mampukanlah aku untuk menghadapi setiap situasi yang terberat sekalipun, sebab Engkaulah Gembala andalan dan kekuatanku. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − one =

Close