HarianJendela Alkitab

Renungan Harian, Sabtu: 08 Desember 2018, Luk. 1:28-38 – Hari Raya Maria Dikandung Tanpa Noda

SEKALI waktu dalam misa siswa-siswi SMP yang bertepatan dengan Hari Kartini, seorang pastor bertanya, “Siapakah sosok perempuan yang paling dikagumi dan diidolakan?” Sebagian besar anak menjawab ibu atau mama yang adalah orangtua masing-masing. Sebenarnya pastor itu berharap ada jawaban yang menyebut ibu Kartini atau bahkan Bunda Maria. Pastilah anak-anak lebih mengenal ibu mereka masing-masing, ketimbang Ibu Kartini atau Bunda Maria. Karena itulah mereka memilih ibu mereka sebagai perempuan idola.

Alangkah baiknya jika orangtua kristiani dapat memperkenalkan Bunda Maria kepada anak-anak sejak dini. Tujuannya supaya mereka semakin menghormati dan mencintai Bunda Maria bahkan menempatkan Bunda Maria sebagai Perempuan yang diidolakan. Mendekatkan dan memperkenalkan Bunda Maria kepada anak-anak lebih memungkinkan mereka untuk meneladan Bunda Maria.

Marilah kita imani sambil kita wartakan Bunda Maria sebagai Bunda Tuhan yang sejak semula dikandung tanpa dosa. Ia telah hidup dalam ketekunan iman dan kesucian sejak masa kecilnya. Semoga semakin banyak orang meneladan Bunda Maria dalam beriman dan hidup suci.

Ya Tuhan, bantulah aku untuk semakin mencintai dan mengasihi Bunda Maria. Mampukanlah aku dalam meneladan iman dan kesucian hidup Bundaku, Bunda Maria. Amin. 

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + four =

Check Also

Close
Close