HarianJendela Alkitab

Renungan Harian Katolik: Minggu, 09 Desember, Luk. 3:1-6

SETIAP kebahagiaan itu sudah disediakan dan dipersiapkan oleh Tuhan. Manusia berusaha untuk mendapatkan dan mengalaminya, meskipun hal itu tidak selalu mudah. Terkadang manusia menempuh proses panjang penuh kesulitan dan bahkan perjuangan berat. Namun dalam proses itu akan selalu ada manusia-manusia lain yang hadir dan terlibat sebagai teman perjalanan atau bahkan menjadi penolong.

Yohanes juga berperan menjadi penolong bagi seluruh bangsa untuk memperoleh kegirangan dan sukacita besar. Ia mengambil peran dengan mempersiapkan kelompok orang untuk menerima kedatangan Tuhan. Untuk maksud itu maka ia menyerukan pertobatan dan membaptis orang yang percaya. Mereka yang percaya dan dibaptis itulah yang nantinya menjadi pengikut Yesus. Mereka memperoleh pengampunan dan keselamatan.

Dewasa ini juga dibutuhkan banyak orang untuk mengambil peran seperti Yohanes Pembaptis, menjadi penolong bagi yang lain untuk meraih kebahagiaan dan keselamatan. Upaya untuk menjadi penolong itu dapat kita wujudkan dalam macam-macam keterlibatan dalam hidup menggereja maupun bermasyarakat. Kita menjadi orang yang mencerahkan dalam kata dan perbuatan.

Ya Tuhan, semoga di masa Adven ini aku pun mampu menjadi penolong bagi yang lain untuk dapat mengenal Engkau dan memperoleh pengampunan serta keselamatan. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close