HarianJendela Alkitab

Renungan Harian Katolik: Rabu, 12 Desember 2018, Mat.11:28-30

KEBANYAKAN patung Hati Yesus Mahakudus yang kita temui selalu dibuat dengan posisi tangan terbuka. Gambaran itu menyiratkan pemahaman tentang Yesus yang selalu membuka diri bagi setiap orang yang hendak datang kepada-Nya. Tuhan tak saja menunggu, tetapi sekaligus juga mengundang. Undangan ini terutama ditujukkan kepada mereka yang letih, lesu dan berbeban berat dalam hidupnya.

Kepada setiap orang yang datang, Tuhan memberikan kelegaaan dan ketenangan. Tuhan bukanlah Tuan yang suka menyalahkan atau menghukum. Ia tak menambah beban, tetapi meringankan. Tuhan yang Mahakasih akan menopang dan menguatkan umat-Nya yang berharap dan datang  kepada-Nya.

Pada Masa Adven ini kita diajak untuk lebih bersemangat lagi datang kepada Tuhan dengan penuh harapan. Sebab, Tuhan selalu setia menawarkan pertolongan. Selain itu, kita pun perlu belajar dari-nya untuk membuka diri terhadap setiap orang yang letih, lesu dan berbeban berat, agar mereka pun beroleh kelegaan.

Ya Tuhan, aku datang kepada-Mu dengan penuh harapan. Topanglah hidupku supaya aku pun terbuka dan dapat menjadi pembawa kelegaan bagi sesama yang berbeban berat. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Related Articles

error: Content is protected !!
Close