HarianJendela Alkitab

Renungan Harian Katolik: Sabtu, 15 Desember 2018, Mat. 17:10-13

DALAM setiap masa selalu ada tokoh yang fenomenal. Tokoh yang mengudnang decak kagum karena pesona dan kebaikan. Tokoh-tokoh tersebut silih berganti muncul satu persatu. Tokoh demikian selalu dikenang dan dirindukan kembali kedatangannya. Tokoh yang mirip dan semodel, tetapi berbeda masa dan nama. Sekarang pun tokoh-tokoh fenomenal itu mungkin ada. Kehadiran mereka dapat pula dipahami sebagai campur tangan Tuhan dalam kehidupan kita. Mereka ini dihadirkan untuk mengadakan perubahan dan membangun harapan.

Bacaan hari ini menampilkan tokoh fenomenal Nabi Elia. Kehadirannya menjadi tanda sapaan Tuhan kepada umat-Nya. Kemudian muncul juga tokoh Yohanes Pembaptis yang diyakini dan dinantikan sebagai Elia baru. Kehadirannya juga menjadi penanda sapaan Tuhan pada umat-Nya.

Marilah kita juga merindukan Tuhan. Masa adven ini hendaknya bukan hanya untuk menyiapkan perayaan natal, tetapi terutama menyiapkan diri untuk menerima kembali kehadiran Tuhan. DIa menjadi tokoh paling fenomenal yang selalu kita harapkan dan kita rindukan. Ia mengubah hidup kita, bahkan dunia tempat kita berada.

Ya Tuhan, datanglah segera memenuhi janji-Mu. Pulihkanlah kehidupanku dan jadikanlah dunia tempat hidupku menjadi tempat penuh kedamaian. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close