HarianJendela Alkitab

Renungan Harian Katolik: Senin, 17 Desember 2018, Mat. 1:1-17

KEBANYAKAN orang menghendaki agar kedudukan, kekuasaan dan jabatannya dapat bertahan dan lestari selama mungkin. Karena itu, banyak upaya ditempuh untuk melanggengkannya. Upaya itu diantaranya diusahakan dengan pencitraan, dengan program yang seakan pro rakyat kecil, dengan janji-janji manis dan manipulasi. Namun, ada juga yang dengan membayar ancaman dan ketakutan, dengan kekerasan dan kekejaman serta menggunakan segala cara. Sedikit yang menempuh jalan yang benar.

Kekuasaan, kedudukan, dan jabatan yang didapat dan dipertahankan secara demikian itu tidak akan pernah langgeng. Darinya juga tidak akan dihasilkan kedamaian dan kesejahteraan yang sejati. Tuhan tentu tidak ada di belakang mereka. Karena itu, suatu saat juga pasti akan berakhir.

Beruntunglah kita karena memiliki Yesus Kristus Raja Agung selama lamanya. Dia sejak dahulu kala sudah ditentukan oleh Tuhan. Ia juga telah dinubuatkan dan dinantikan oleh sekalian bangsa terdahulu. Sekarang kita mempersiapkan perayaan kelahiran-Nya sambil memperbaharui penantian kita akan kedatangan-Nya kembali.

Ya Tuhan, berkenanlah memelihara pengharapanku akan kedatangan-Mu. Semoga kerinduanku tidak pernah pudar. Datanglah segera dan legakanlah aku. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close