HarianJendela Alkitab

Renungan Harian Katolik: Selasa, 18 Desember 2018, Mat. 1:18-24

Arti Sebuah Nama

SETIAP  keluarga yang merindukan dan menantikan kelahiran anak dalam keluarga tentu jauh hari sudah menyiapkan nama untuk anaknya, baik laki-laki maupun perempuan. Mereka dalam memilih naman, tentu tidak sekadar nama yang bagus dan indah. Mereka memilih nama yang umumnya mencerminkan maksud, doa, harapan atau untuk mengingat sesuatu yang penting dan bermakna.

Demikianlah nama Yesus jauh hari sudah dipilihkan untuk anak yang dikandung dan akan dilahirkan oleh Maria, istri Yusuf. Nama itu mengandung arti bahwa Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka. Ia juga dinamai Immanuel yang berarti Allah menyertai kita. Dengan menyebut nama-Nya, kita mengaku dan mewartakan penyelamatan dan penyertaan Allah kepada kita melalui Yesus Putra Tunggal-Nya.

Marilah nama yang indah dan agung itu, kita buat selalu bergema dalam hati dan hidup kita. Dalam nama Yesus dan penyertaan Tuhan, kita mengambil tanggung jawab untuk mewujudkan kehidupan yang makin adil, damai dan sejahtera. Dengan menyebut namanya kita mulai pekerjaan Tuhan. Janganlah takut karena Tuhan menyertai kita.

Ya Tuhan, semoga aku semakin mengenal dan mencintai Dia yang Engkau karuniai nama yang mengatasi segala nama ialah Yesus, Penyelamatku. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close