HarianJendela Alkitab

Renungan Harian Katolik: Rabu, 19 Desember 2018, Luk. 1:5-25

ADA banyak orang menaruh harapan tanpa putus asa demi suatu keinginan. Orang menderita sakit, bertahun-tahun tak sembuh, namun tetap berharap dan berusaha sembuh bahakn tetap berupaya dan berharap terjadi mukjizat. Hal demikian tentu amat baik dan teruji sebagai gambaran orang yang beriman. Baginya berlaku keyakinan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Allah.

Namun demikian, ketika apa yang diusahakan dan diharapkan dengan setia itu menjadi kenyataan, orang justru ragu dan kurang percaya. Orang justru tidak percaya bahwa mukjizat Tuhan sudah dinyatakan pada kita. Yang tampak mustahil di mata manusia tetap terejadi karena kuasa Allah. Karena itu, kadang manusia itu membingunkan. Di satu sisi percaya bahwa Allah itu Mahakuasa, tetapi di sisi lain sangsi terhadap kebesaran-Nya yang dinyatakan pada kita.

Hal demikian itu telah dialami oleh Zakharia suami Elisabeth orang tua Yohanes Pembaptis. Ketidakpercayaan Zakharia terhadap kabat yang dibawa malaikat Tuhan bahwa Elisabeth isterinya yang telah tua akan mengandung telah membuatnya bisu.

Ya Tuhan, nyatakanlah kebesaran-Mu kepadaku dan buatlah aku makin percaya pada kuasa-Mu atas hidupku. Amin.

Sumber: Ziarah Batin 2018

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close