KWI
Trending

Suster Kolaborasi Nyanyi dengan Grup Kasidah, Ini yang Terjadi..

Kolaborasi Wanita Berkerudung Pecahkan Dinding Perbedaan

CIPUTAT, MIRIFICA.NEWS – “Jilbab, jilbab putih, lambang kesucian ~“, seraya lirik tersebut dinyanyikan, riuh penonton diiringi tepuk tangan menambah keramaian aula Civita Youth Camp, Ciputat, Selasa (15/1/2019). Suster Yunita, CB, selaku vokalis utama, berkolaborasi dengan Grup Kasidah Miftahul Jannah, yang hadir meramaikan perayaan HUT lustrum ke-9 rumah pembinaan kaum muda ini. Selain menghibur, nyanyian wanita berkerudung ini memecah dinding perbedaan di tengah maraknya intoleransi karena beda pendapat.

Suster CB dan Grup Kasidah Miftahul Jannah bernyanyi bersama di Hut Ke-45 Civita Youth Camp, Ciputat, Selasa (15/1/2019).

“Kami sudah latihan cukup lama untuk lagu ini,” ucap salah satu anggota Grup Kasidah sambil memanggil Sr. Yunita, CB, ikut ke panggung. Dengan penuh kesigapan, Sr. Yunita, CB bersiap menarik suara seraya marawis didendangkan. Tidak lama, dua suster lain maju ke panggung, berperan sebagai penari latar, dengan senyum dan semangat yang takkalah dari Sr. Yunita, CB. Contekan kecil di tangan Sr. Yunita memastikannya tidak salah lirik. Namun setelah semakin terbawa suasana dan kian mengulang bagian lagu tertentu, Sr. Yunita langsung ikut bernyanyi sambil bergoyang, tidak lagi terpaku pada kertas kecil itu.

Simak videonya di bawah ini:

Berikut sebagian lirik dari lagu “Jilbab Putih” yang ditulis dan dipopulerkan oleh kelompok kasidah Nasida Ria ini:

Jilbab, jilbab putih, lambang kesucian. Lembut hati penuh kasih teguh pendirian.

Jilbab, jilbab putih, bagaikan cahaya, yang bersinar di tengah malam gelap gulita.”

Selain lagu yang penuh makna, kekocakan yang disajikan dari cara menyanyi dan bergoyang Sr. Yunita, CB, -ditambah suster yang berapa kali lupa lirik- persembahan kolaborasi ini membawa kesan mendalam pada hari gembira Civita. Bukan hanya Mgr. Ignatius Suharyo dan para imam, seluruh hadirin menyambut pertunjukkan para suster dan grup kosidah tersebut dengan tepuk tangan dan senyum gembira. Selamat Ulang Tahun, Civita Youth Camp.

Tags

Kevin Sanly Putera

Jurnalis lepas, videografer, trainer, Tim Komsos KWI

Related Articles

error: Content is protected !!
Close