GEREJA KITASEPUTAR VATIKAN

Paus Fransiskus Perkenalkan Aplikasi Khusus Jaringan Doa Bagi Dunia

SEBUAH aplikasi khusus dengan  nama “Jaringan Doa Bagi  Dunia” diperkenalkan Paus Fransiskus di Vatikan. Aplikasi doa ini diperkenalkan Paus di hadapan ribuan peziarah yang berkumpul di Vatikan pada doa angelus Minggu (20/1/2019).

“Internet dan jejaring sosial adalah sumber daya zaman kita, cara untuk tetap berhubungan dengan orang lain, untuk berbagi nilai dan proyek, dan untuk mengekspresikan keinginan untuk membentuk sebuah komunitas,” ujar Paus.

Dilansir dari vatican news, Click To Pray (www.clicktopray.org)  merupakan jaringan doa beranggotakan  pria dan wanita dari seluruh dunia. Dengan aplikasi ini, Paus ingin mengundang semua orang beriman untuk bergabung dengannya dalam sebuah misi belas kasih bagi dunia. Aplikasi doa ini tersedia dalam sebuah  situs web dan aplikasi seluler, baik untuk Android dan iOS, beserta jejaring sosialnya. Layanan doa ini juga mudah digunakan karena menggunakan enam bahasa, yakni Spanyol, Inggris, Italia, Prancis, Portugis, dan Jerman.

Click To Pray punya tiga bagian utama: “Berdoa bersama Paus”, dengan intensi khusus setiap bulan berkenaan dengan tantangan yang dihadapi umat manusia dan misi Gereja; “Berdoa setiap hari”, dengan intensi khusus  yang melibatkan tiga peristiwa sehari-hari; dan “Berdo melalui Jaringan”. Kehadiran aplikasi jariangan doa ini dipandang  membuka ruang bagi para pengguna (Paus Fransiskus dan umat beriman) dapat berbagi doa satu sama lain. Profil Paus Fransiskus sendiri  (https://www.clicktopray.org/en/user/popefrancis)) dapat ditemukan dengan mengklik tombol Paus Fransiskus di bagian “Pray with the Network”.

Paus Fransiskus diberitakan akan melakukan perjalanan perdananya ke Panama pada  Rabu (23/1/2019)  dan bergabung dengan lebih dari 150.000 Orang Muda Katolik dari seluruh dunia pada Perayaan Hari Pemuda Sedunia. Dan, Click To Pray merupakan jaringan  doa khusus untuk Hari Orang Muda Sedunia 2019, yang berlangsung di Panama dari 22-27 Januari 2019. Khusus perayaan Hari Orang Muda Sedunia ini, platform doa ini  mencakup multimedia khusus untuk doa dan meditasi Rosario bagi Perdamaian.

Tags

John L. Wujon

Staf Sekjen KWI. Mantan staf Komisi KOMSOS KWI (2015-1 Mei 2019?

Related Articles

instagram default popup image round
Follow Me
502k 100k 3 month ago
Share
error: Silakan share link berita ini
Close