BERITAWorld Youth Day
Trending

Satu Juta Rosario Untuk Hari Orang Muda Sedunia

Dalam rangka mendukung kegiatan Hari Orang Muda Sedunia, masing-masing peserta mendapat Rosario yang dibuat langsung oleh pengrajin dari kota kelahiran Yesus, Betlehem. Rosario tersebut sebagai hadiah bagi mereka yang berpartisipasi kegiatan orang muda sedunia. Rosario ini diperoleh melalui dana yang diberikan dari salah satu badan amal Katolik, Aid to the Church in Need (ACN).

Seperti yang dilansir dari vaticannews, pembuatan satu juta Rosario tersebut juga sebagai bantuan bagi para pengrajin lokal Betlehem yang mengalami kesulitan ekonomi. Badan amal Katolik ACN menyumbangkan dana sebesar 100.000 Euro untuk pembuatan Rosario ini. Saat ini orang Kristen di Betlehem sedang kesulitan. Kesulitan ekonomi dan angka pengangguran yang tinggi di kalangan orang Kristen di Betlehem membuat beberapa orang Kristen meninggalkan Betlehem. Pembuatan benda-benda suci menjadi salah satu mata pencaharian yang masih dipertahankan di Betlehem.

Kurang lebih 200 keluarga Betlehem turut andil dalam pembuatan satu juta Rosario untuk Hari Pemuda Sedunia ini. Waktu untuk pembuatan Rosario tersebut pun memakan waktu hingga berbulan-bulan. Rakyat Betlehem pun menyampaikan rasa terima kasih karena menggunakan Rosario buatan mereka.

Kredit Foto: http://en.abouna.org

Tags

Related Articles

error: Content is protected !!
Close