BERITAWorld Youth Day
Trending

Ordo Malta Siapkan Pertolongan Pertama di Hari Orang Muda Sedunia 2019

Ordo Malta atau dikenal juga Ordo Militer Berdaulat Malta (SMOM), adalah ordo Katolik tradisional, yang didirikan dengan nama Ksatria Hospitaller sekitar tahun 1099 di Yerusalem, oleh Gerard Thom. Ordo ini merupakan ordo ksatria tertua yang masih eksis di dunia sampai saat ini. Bermarkas di Palazzo Malta, Roma, Ordo ini diakui secara luas sebagai lembaga berdaulat di bawah hukum internasional. Misinya terangkum dalam semboyannya: “Tuitio Fidei et Obsequium Pauperum”; melindungi Gereja Katolik dan melayani orang-orang yang membutuhkan bantuan.

Ordo Malta mendapat tugas di khusus dalam perhelatan Hari Orang Muda sedunia di Panama. Ordo ini bertugas memberi pertolongan pertama bagi para peserta yang membutuhkan. Relawan dari Ordo Malta ini dilatih secara khusus untuk bisa menghadapi segala macam krisis, termasuk bencana alam seperti halnya gempa bumi. Mereka memiliki pengetahuann yang memadai di bidang  kesehatan. Kehadiran mereka diharapkan dapat melayani para peserta yang terlibat dalam perhelatan akbar orang muda sedunia.

Dilansir dari catholicnewsagency.com, Pangeran Dominique De La Rochefoucauld-Monbel, dari Grand Hospitalier of the Order mengatakan bahwa 120 relawan dari Ordo Malta sudah siap memberikan pertolongan pertama bagi para peserta yang mengalami kondisi badan kurang baik, pingsan, kelelahan, dan lain sebagainya.

Kredit Foto: Simbol dari ordo Malta (Doc. https://upload.wikimedia.org/

Tags

Komsos KWI

Membantu para Waligereja mewujudkan masyarakat Indonesia yang beriman, menghayati nilai-nilai universal, serta mampu menggunakan media komunikasi secara bertanggung jawab demi terciptanya persaudaraan sejati dan kemajuan bersama.

Related Articles

error: Silakan share link berita ini
Close